Kamis, 22 November 2012

6 Kelemahan iPhone 5


Rian Vanheln

iPhone 5 merupakan salah satu smartphone yang paling dinanti-nanti pada tahun 2012 telah dirilis pada 21 September lalu. iPhone 5 mendapatkan beberapa penambahan fitur dari versi sebelumnya, seperti sistem operasinya yang digunakannya merupakan versi terbaru, iOS 6 pada sisi hardware iPhone 5 memakai prosesor generasi terbaru dari Apple, Apple A6.

Meskipun dengan berbagai perbaikan dan penambahan fitur, gadget terbaru Apple ini masih memiliki beberapa kekurangan, Apa saja
kelemahan iPhone 5 ini? berikut daftarnya.  1. Tidak ada peningkatan yang signifikan pada tampilan antarmukanya'

Setiap sistem operasi memiliki keunggulan tersendiri. Windows Phone 8 dengan tampilan metronya, lalu Android dengan tampilan Ice Cream sandwich dan Jelly Bean yang sangat memikat. Sayangnya tampilan antarmuka iPhone 5 masih belum jauh berbeda dengan pendahulunya iPhone 4S.


2. iOS 6 yang digunakan sama saja dengan iOS 6 di iPhone 4S


Apple baru saja merilis update iOS 6 untuk hampir semua produknya seperti iPhone 4S. Dan fitur yang dimililki iOS6 untuk iPhone 4S sama saja dengan iPhone 5. jadi jika anda sudah memiliki iPhone 4S dengan iOS 6 untuk apa membeli iPhone 5?


3. Tidak ada  kemjuan berarti pada kamera


Gambar dan foto akan terlihat lebih baik di iPhone 5,  anda bisa mengambil gambar dengan format panorama dan iPhone 5 bisa mengambil gambar lebih baik dengan pencahayaan kurang. Tapi sayangnya smartphone terbaru Apple ini masih memakai kamera sebesar 8 MP, kamera ini sama saja dengan yang digunakan iPhone 4S.


4 Desain tidak berubah


Desain iPhone 5 mungkin terlihat menarik bagi sebagian besar penggemar iPhone, namun desain yang sebenarnya dari smartphone baru ini tidak terlihat begitu berbeda dari versi sebelumnya. Hanya sedikit lebih panjang dari versi iPhone 4S.


5. Fitur Gerakan



Fitur pengenal wajah sebenarnya sudah dipatenkan Apple. Tapi jika hanya punya kemampuan untuk membuka kunci layar, kesannya biasa saja. Andai iPhone bisa melakukan lebih dari itu, seperti memutar musik dengan cara melambai atau membalikkan halaman koran digital dengan cara menggerakkan tangan.



6. Siri tidak mengalami peningkatan fitur

Siri memang menarik. Tapi lebih hebat jika kemampuannya bisa lebih dari itu. Misalkan saja iPhone bisa membangunkan penggunanya lalu secara otomatis memberi tahu berita di pagi hari, info ramalan cuaca atau membuka email tanpa diperintah.

Tidak ada komentar: