Kamis, 22 November 2012

Cara Upgrade iPhone 4S ke iOS 6

Cara upgrade iPhone - Baru-baru ini Apple merilis update iOS 6 tepatnya pada tanggal 19 September 2012 untuk iPhone 4S, iPhone 4, iPhone 3G dan juga, iPad 2, iPad generasi ketiga dan iPod generasi keempat.

Cara Upgrade iPhone

Jika gadget Apple anda tidak termasuk kedalam list update diatas, gadget anda tidak bisa di upgrade ke iOS 6. walaupun gadget yang disebutkan diatas bisa memakai iOS 6, namun fitur-fitur iOS 6 nya berbeda-beda, sebagai contoh iPhone 3G yang telah di update dengan  iOS 6 tidak akan mendapatkan layanan Siri.

Cara mudah mendapatkan update iOS 6


1. Update Aplikasi iTunes


Jika anda belum mempunyai sofyware iTunes download dan installkan terlebih dahulu. Untuk dapat melakukan update iOS 6, iTunes harus versi 10.7. Jika iTunes yang terinstal di komputer anda belum versi 10.7, update terlebih dahulu.


Untuk mengecek versi iTunes yang anda gunakan, buka aplikasi iTunes


Masuk menu  Help->Check updates


2. Backup data-data iPhone anda


Dengan software iTunes versi terbaru, hubungkan iPhone ke komputer dan jalankan aplikasi iTunes. Pastikan servis iCloud telah mati iPhone tidak akan bisa dibackup jika aplikasi iCloud masih berjalan.

Masuk ke menu Settings > iCloud > Storage and Backup, lalu matikan opsi iCloud backup.
cara upgrade iphone

Lalu di menu Device iTunes klik kanan. pilih Back Up.


3. Upgrade iPhone dengan iOS 6


Anda bisa melakukan
upgrade iphone ke iOS 6 dengan cara OTA(over the air). Cara ini bisa dilakukan jika anda mempunyai jaringan wi-fi yang bagus. Tapi cara ini akan memakan waktu lebih lama daripada cara kedua yang akan dijelaskan selanjutnya.

Masuk menu iPhone anda.


masuk ke Settings > General > Software Update


Anda akan melihat instruksi
cara upgrade iphone ke iOS 6.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan iTunes. Cara ini merupakan yang direkomendasikan
blog teknologi.

Hubungkan iPhone, iPad atau iPod touch anda ke komputer dengan kabel USB lalu jalankan aplikasi iTunes. Di bagian kiri jendela iTunes, cari gadget anda dan klik nama iPhone anda.

cara upgrade iPhone IOS 6

Di tengah layar anda akan  melihat versi iOS yang digunakan gadget anda, klik tombol check for updates. Akan muncul kotak dialog yang memberitahu Versi terbaru iOS telah tersedia. Pilih 'download and update' atau hanya download.

4. Tunggu sampai proses update iOS 6 selesai.


Saat proses upgrade berlangsung usahakan jangan sampai terganggu, karena akan menyebabkan kerusakan pada OS iPhone anda. Tunggu sampai iPhone anda Reboot sendiri dan muncul jendela konfirmasi update selesai.


Jika semua tahapan diatas dilakukan dengan benar, sekarang iPhone anda telah menggunakan iOS 6.

Tidak ada komentar: